-->

Jangan Remehkan 5 Masalah Gigi ini

Jangan Remehkan 5 Masalah Gigi ini

BageBagi.net - Jangan Remehkan 5 Persoalan Gigi ini, Siapa yang tidak ingin mempunyai gigi sehat, putih bersih, dan kuat hingga usia tua? Kalau Kamu juga mengharapkannya, jangan remehkan lima persoalan gigi ini.

5 Persoalan Gigi ini Tidak Boleh Diremehkan

1. Sisa Makanan terjebak diantara gigi.

Waspadalah apabila Kamu rutin mendapati makanan terjebak di antara gigi dan rutin di tempat yang sama. Tusuk gigi, hanya bisa mengeluarkan sebagian sisa makanan saja dan sisanya masih tertinggal dan membusuk.

Biasanya hanya yang tersedia di luar saja,. keadaan ini lambat laun berpotensi memicu karies di bawah gusi. Biasanya ditandai rasa sakit yang luar biasa setiap kali Kamu mengunyah.

2. Luka di dalam mulut yang tidak kunjung sembuh

Bila tersedia luka di dalam mulut dan lidah, semacam sariawan yang tidak kunjung sembuh lebih dari 2 minggu, Kamu patut curiga. Segera periksakan sebab bisa sehingga ini adalah pertanda awal kanker mulut.

Selain itu pemakaian tembakau, merokok, diet yang ekstrim, riwayat keturunan dan HPV juga tidak jarang dengan kanker mulut.

3. Gigi goyang

Apabila Kamu tiba-tiba mengalami satu alias berbagai gigi goyang sekaligus, bisa sehingga Kamu mengalami penyakit gusi yang berat. Gigi goyang juga adalah pertanda osteoporosis dan diabetes.

Gigi goyang yang telah tidak bisa dirawat lagi terpaksa wajib dicabut dan digantikan dengan gigi palsu. Tapi tahukah Kamu bahwa performa gigi palsu untuk mengunyah makanan hanya 1/5 dari gigi asli. Artinya, orang dengan gigi palsu tidak bisa mengunyah makanan dengan manjur.

4. Gusi berdarah

Gusi berdarah tidak memunculkan rasa sakit. Inilah yang membikin tidak sedikit orang tidak menyadarinya –kecuali saat mengalami gusi berdarah saat sedang menyikat gigi dan merasa nafas tidak lebih sedap.

Gejala lain semacam pembengkakan dan perubahan warna pada gusi biasanya juga tidak Kamu sadari. Persoalan gusi bakal lebih parah apabila Kamu juga menderita penyakit lain –semacam diabetes. Tanda-tanda lainnya adalah mulut kering dan nafas berbau.

5. Tambalan gigi yang patah dan lepas

Saat tambalan gigi patah dan lepas, perlu waktu berbagai lama hingga persoalan timbul. Biasanya Kamu baru bakal menyadarinya ketika terjadi persoalan yang berat semacam abses gigi dan sakit gigi yang hebat.

Gigi yang patah, bisa menandakan adanya celah pada gigi tersebut. Mesikipun Kamu tidak sempat merasakan rasa sakit sama sekali.

Pertolongan pertama yang bisa diperbuat adalah berkumur dengan air garam hangat untuk menjaga kebersihan dan mengurangi rasa nyerinya. Kemudian segera periksakan keluhan Anda, sebab persoalan ini hanya bisa ditangani oleh perawatan di dokter gigi.

Kelima masalah gigi tersebut seringkali kita diabaikan. Kalau tak mau menyesal di kemudian hari, rawatlah selalu gigi Anda. Jangan lupa, periksakan kesehatan gigi setiap enam bulan.
Sumber : http://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3005179/jangan-sekali-kali-remehkan-5-masalah-gigi-ini
Advertisement
Loading...

Note: only a member of this blog may post a comment.

Click to comment