-->

Honda Tawarkan Jajal Tunggangan Marc Marquez di Sentul

Honda Tawarkan Jajal Tunggangan Marc Marquez di Sentul

BageBagi.net - Honda Tawarkan Jajal Tunggangan Marc Marquez di Sentul, Siapa yang tidak kenal Honda RC213V-S? Inilah motor versi jalan raya dari tunggangan Marc Marquez serta Sertai Pedrosa di MotoGP. Hari ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi peluang masyarakat, terutama komunitas Honda CBR untuk menjajal RC213V-S di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Penyelenggaraannya bakal diperbuat pada agenda puncak Track Day Honda CBR Community, 20 Agustus. Bagi yang tidak terbiasa menunggangi motor sport kemampuan tinggi, jangan khawatir. Sebelum test ride diadakan pelatihan pendek melewati coaching clinic bersama pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tujuan sesi test ride ini, tidak lain untuk mengetahuikan lebih dalam lagi konsep total control yang menjadi filosofi Honda dalam mengembangkan motor sport. Konsep ini juga telah diterapkan ketikaHonda mendesain CBR250RR serta CBR150R.

Selain bisa diuji coba, Honda RC213V-S juga terlebih dulu diajak berkeliling Indonesia. Motor berukuran 999 cc ini, mengikuti gelaran Track Day Honda CBR Community di 6 kota. Mulai dari Sidrap Circuit di Sulawesi Selatan, Riau Stadium di Riau, Manahan Stadium di Solo, Kalan Circuit di Samarinda, Pancing Circuit di Medan serta Pantai Kenjeran di Surabaya.

“Kami bahagia sekali bisa merilis Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di beberapa wilayah Indonesia. Faktor ini pastinya terus mendekatnya mimpi para penggemar motor sport untuk menonton langsung, bahkan mencoba motor berspesifikasi MotoGP tunggangan Marc Marquez serta Sertai Pedrosa yang mengusung konsep dasar semacam All New Honda CBR250RR,” ucap General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra melewati rilis resmi yang kita terima.

Motor yang dipasarkan untuk umum dengan harga Rp 7-9 milliar ini dilengkapi mesin berkonfigurasi V4 DOHC 999 cc. Klaimnya, sanggup menghasilkan torsi puncak 102 Nm pada 10.500 rpm dengan output tenaga maksimal 159 PS pada 11.000 rpm. Sistem transmisinya memakai 6-akselerasi manual.

Honda Tawarkan Jajal Tunggangan Marc Marquez di Sentul


RC213V-S adalah rakitan khusus pabrik Honda yang berada di Kumamoto, Jepang. Dibuat oleh tenaga terampil, sampai menjadikan produk ini begitu eksklusif.

Sebagai versi jalan raya, perbedaannya dengan tunggangan pembalap Honda di MotoGP tidaklah tak sedikit. Berbagai di antaranya hanya penambahan lampu depan serta belakang, tempat plat nomor kendaraan, lampu sein, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis serta klakson. Semuanya tak lain adalah komponen yang membikinnya legal ditunggangi di jalanan.

Advertisement
Loading...

Note: only a member of this blog may post a comment.

Click to comment