-->

Ini Tanggapan Ahok Soal Dirinya Dilaporkan Lagi Oleh ACTA

Ini Tanggapan Ahok Soal Dirinya Dilaporkan Lagi Oleh ACTA
Dok. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) . (Restu/Arah.com)

BAGEBAGI.net - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) kembali melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Bareskrim Mabes Polri karena menyampaikan adanya ayat-ayat Alquran yang digunakan untuk memecah belah rakyat ketika membacakan eksepsi.

Menanggapi hal tersebut Ahok mengaku sudah pernah dilaporkan dengan tuduhan yang sama karena buku yang diterbitkannya berjudul "Mengubah Indonesia" terbitan Center For Democracy and Transparency pada 2008.

Dalam buku, tepatnya halaman 40 sub judul "Berlindung di Balik Ayat Suci", Ahok menyebutkan bahwa ada ayat yang dipakai untuk memecah belah rakyat dan memberi label yang menggunakan ayat itu sebagai oknum yang kerasukan roh kolonialisme.

"Kita sudah diaduin kok. Jadi waktu di Bareskrim itu Rizieq Shihab atau siapa sudah menggunakan buku itu untuk mengadukan saya. Dia mengatakan saya seolah-olah telah menista Al Maidah sejak 2008," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Dalam eksepsi Ahok mempertanyakan apakah sebuah ayat suci itu bisa dipakai di tempat berbeda. Pasalnya ia heran, jika benar menistakana agama, mengapa ada Partai Islam yang mendukungnya di Pilkada.

"Partai berbasis Islam kok bisa mendukung saya yang (beragama) Kristen? Kok nggak dianggap menista agama? Toh tidak dibilang menista agama, tidak dibilang melawan agama, nanti jadi debat panjang," jelas Ahok.

Untuk itu ia berharap dapat menyudahi persoalan ini karena ayat tersebut dipolitisir sejak Pilkada dimulai.
"Maksud saya sudahlah, logikanya ini kan yang seperti saya bilang, ini kan dalam rangka pilkada, keluar ayat itu," pungkasnya. (Shemi)

BACA SUMBER.
ReWriteIni Tanggapan Ahok Soal Dirinya Dilaporkan Lagi Oleh ACTA.
Advertisement
Loading...