-->

Resep Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah

Resep Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah

BAGEBAGI - Resep Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah merupakan kue jajanan pasar murah nan terbuat dari tepung ketan, kue yang unik satu ini di kenal sebagai kue khas Indonesia. Kue bulat kecil ini sangat di gemari berbagai kalangan baik tua, muda, dan anak-anak, Turut kisah sejarah onde-onde berasal dari dari Tiongkok, atas periode marga Catut, dimana atas sementara itu kue yang unik ini dijadikan demi kue formal berbobot arpa Xian dan kue ini disebut selaku ludeui.

Kue onde-onde yang kami kenal selagi ini nyatanya mempunyai beberapa macam tipe serta rasa. Apabila kami tahu onde-onde diolah dengan tutorial digoreng, ditaburi dengan wijen serta berisi kacang hijau, tetapi lain halnya dengan Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah. Dimana onde-onde ini berisi kacang merah yang dilapisi dengan parutan kelapa. Kue ini hampir sama dengan klepon, tetapi yang menbedakannya yaitu kue ini mempunyai warna yang lain dari biasanya.

Cita rasa kue yang satu ini tak kalah nikmat dengan kue onde-onde lainnya, lezat serta lembut bakal kamu rasakan di dalam setiap gigitanya, serta sangat pas disaapabilan pada acara-acara tertentu. Cara membikin kue Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah lumayan mudah, kamu tak bakal kebingungan alias kerepotan ketika membikinnya. Di bawah ini kami saapabilan resep serta tutorial membikin kue onde-onde isi gula merah khas berbagai daerah untuk kamu semua.   

Bahan Utama :

150 gram tepung ketan
1/4 sendok teh garam untuk kelapa
125 ml air
1/4 sendok teh garam untuk adonan tepung ketan
150 gram kelapa

Cara Membikin :

  1. Pertama-tama, campurkan kelapa parut dengan garam. Aduk hingga merata, lalu kukus hingga matang.
  2. Haluskan gula merah yang kamu siapkan. Lalu bentuk gula merah menjadi bulat-bulat kecil dengan ukuran sesuai selera.
  3. Masukan tepung ketan yang telah kamu siapkan ke dalam wadah. Lalu tambahkan garam serta air. Aduk hingga merata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  4. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan adonan tersebut.
  5. Beri sedikit bulatan gula merah di tengah-tengah adonan ketan yang telah dipipihkan. Lalu bungkus gula merah dengan memakai adonan ketan. Kemudian bentuk bulat.
  6. Perbuat langkah-langkah yang sama hingga adonan yang lainnya habis.
  7. Siapkan panci berkapasitas sedang. Lalu masukan air ke dalam panci secukupnya saja. Didihkan air tersebut.
  8. Apabila air telah mendidih, masukan adonan yang telah dibentuk tadi. Rebus hingga mengapung di dalam air.
  9. Apabila telah semacam itu angkat serta tiriskan.
  10. Masukan ke dalam air dingin. Lalu angkat serta gulingkan ke dalam kelapa parut.
  11. Apabila telah, kamu dapat langsung menyaapabilannya.

Kue onde-onde isi gula merah telah berakhir dibuat. Santap kue ini bersama dengan keluarga supaya terasa lebih enak. Itulah Resep Onde-Onde Isi Gula Merah Khas Berbagai Daerah. Mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah.
Advertisement
Loading...