-->

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro
Image Source
BAGEBAGI.net - Di mata publik, Fidel Castro adalah sosok yang sangat berpengaruh di Kuba. Pria kelahiran 13 Agustus 1926 itu sudah memerintah negara tersebut selagi 50 tahun sebelum akhirnya mundur pada 2008 dengan argumen kesehatan.

Tetapi di samping kegiatan politiknya, Castro diberitakan mempunyai hubungan dengan sejumlah perempuan. Bahkan, ia sempat menjalin hubungan dengan penyuplai CIA yang nyaris mengancam nyawanya.

Penasaran siapa saja 4 wanita yang pernah parkir di hati Fidel Castro, Silakan lihat dibawah deretan nama wanita beruntung itu.

1. Marita Lorenz

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro
Image Source
Meski terdengar semacam cerita film mata-mata, salah satu wanita yang sempat dekat dengan Castro merupakan seorang informan CIA. Perempuan bernama Marita Lorenz itu diduga dikirim oleh pemerintah AS untuk membunuh Castro.

Pertemuannya dengan Fidel Castro berawal ketika ia tiba di Havana, Kuba pada Februari 1959. Marita pun tinggal bersama Castro selagi berbagai bulan serta hamil, tapi ia menggugurkan kandungannya di bulan ketujuh.

Marita meninggalkan pulau itu serta bergabung dengan aktivis anti-Castro di Florida. Ia kemudian memberi pengakuan bahwa Francisco Fiorini yang berperan sebagai penyuplai CIA merekrut dirinya untuk membunuh Castro.

Ketika kembali ke Kuba pada 1960, Marita tidak sehingga menaruh pil beracun ke Castro sebab mengaku bahwa dirinya tetap mencintai Castro.

2. Mirta Diaz-Balart

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro
Image Source

Salah satu istri Castro yang dikenal oleh publik merupakan Mirta Diaz-Balart yang berasal dari keluarga politikus kaya. Putri Rafael Jose Diaz-Balart itu berjumpa dengan Castro ketika sedang meperbuat studi filsafat di University of Havana.

Pasangan tersebut menikah pada 1948 serta mempunyai seorang anak bernama Fidel Angel 'Fidelito' Castro Diaz-Balart. Tetapi pernikahan mereka mengalami keretakan serta keduanya memutuskan untuk bercerai pada 1955.

Mirta kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan lawan Fidel Castro, Emilio Nunez Portuondo, pendukung setia Fulgencio Batista, yang kemudian kekuasaannya digulingkan oleh Castro selagi Revolusi Kuba.

Diaz-Balart tinggal di Spanyol bersama keluarga selagi bertahun-tahun, di mana Castro Jr. berlajar di Uni Soviet. Mirta kembali ke Kuba pada 2006, seusai 40 tahun berada di pengasingan.

3. Natalia Revuelta

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro
Image Source
Castro berjumpa dengan aristokrat bernama Natalia Revuelta pada 1950-an ketika ia tetap menikah dengan Mirta. Natalia, yang juga dikenal dengan nama Naty, mendonasikan uang serta dengan cara aktif mendanai gerakan yang diperbuat Castro serta oposisinya. Naty menikah dengan seorang pakar robek terkemuka.

Menurut New York Times, Castro serta Revuelta saling berkirim surat yang berisi gairah serta semangat intelektual. Diskusi antara Naty serta Castro menyentuh ranah filsafat, revolusi, bacaan politik, serta kekuasaan.

"Saya sangat bersemangat," tulis Castro terhadap Naty pada 1954 semacam dikutip dari New York Times. "Tulislah untukku, sebab aku tak dapat tanpa suratmu."

Dari hubungannya dengan Castro, Natalia mempunyai seorang putri bernama Alina Fernandez. Pada 1993, Naty meninggalkan Kuba memakai surat izin serta sekarang tinggal di Amerika Serikat.

4. Dalia Soto del Valle

4 Wanita Yang Beruntung Pernah Parkir Di Hati Fidel Castro
Image Source
Tak tak sedikit yang diketahui soal Dalia Soto del Valle, yang diisukan menjadi pasangan Castro sejak 1960-an. Menurut media Kuba, pasangan tersebut mempunyai lima orang putra, yakni Antonio, Alejandro, Alexis, Alexander, serta Angel.

Castro juga dilaporkan sudah melamar Dalia pada 1980. Selagi berbagai puluh tahun, rakyat Kuba tak tahu mengenai pasangan Castro. Dalia timbul pertama kali di TV Kuba pada 2001.

Tetapi, Castro diyakini mempunyai tak sedikit kekasih serta anak. Dalam buku Without Fidel: A Death Foretold in Miami, Havana and Washington yang terbit pada 2009, Ann Louise Bardach mengklaim bahwa Castro mempunyai setidaknya 10 anak.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair pada 1993, ketika ditanya berapa jumlah anak yang ia punya, Castro tersenyum serta menjawab, "hampir satu suku".

Advertisement
Loading...