-->

Profil Dodi Triono, Korban Pembunuhan Pengusaha Properti dan RT Terkaya Se Jakarta Timur

Dodi Triono, Pengusaha Properti dan RT Terkaya Se Jakarta Timur
Dodi Triono kepala keluarga korban pembunuhan sadis Pulomas. 
BAGEBAGI - Enam orang yang terdiri dari satu keluarga Dodi Triono, pembantu, sopir serta kawan anak korban, tewas terbunuh dengan posisi tertumpuk di dalam kamar mandi rumahnya.

Momen terjadi di Jalan Pulomas Utara 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016) pagi. Sampai kini, polisi belum menemukan pelaku serta motifnya.

Dodi Triono (59) dikenal kerabat serta tetangga sebagai pengusaha properti di Jakarta seusai memulai karir sebagai arsitektur.

Meski menjadi pengusaha, rupanya Dodi Triono juga adalah Ketua RT 12 RW 16, di komplek Pulomas Residence, tempat rumah keduanya berada.

Jarak rumah yang menjadi lokasi kejadian serta rumah kedua Dodi Triono hanya kurang lebih 100 meter.

"Rumah yang ini telah dibeli serta ditinggali sejak 5 tahun lalu. Serta baru dua tahunan ini bapak serta anak-anak pindah ke rumah yang sehingga lokasi kejadian itu," ucap Edi Saputri (50), karyawan Dodi Triono, saat ditemui Tribunnews.com di rumah kedua Dodi Triono, komplek Pulomas Residence.

Edi menceritakan, maapabilan serta anak-anaknya pindah ke rumah di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A sebab rumah di komplek Pulomas Residence sedang renovasi.

Tetapi, terkadang Dodi Triono kerap bolak-balik untuk sekadar mengamati perkembangan renovasi rumahnya sampai sempat menginap.

Pantauan Tribun, rumah Dodi Triono di komplek Pulomas Residence terkesan megah dengan balkon di lantai dua.

Sebuah kolam kecil tersedia di tahap belakang rumah.

"Rumah yang sehingga lokasi kejadian juga ada kolamnya di tahap bawah tidak jauh dari ruang tengah. Di rumah itu kolamnya lebih besar dibandingkan kolam renang di dalam rumah ini," jelasnya.

Edi yang telah lima tahun bekerja untuk keluarga Dodi Triono itu menyatakan, maapabilannya juga memiliki suatu  rumah besar di kawasan Grogol sebelum menempati rumah di Pulomas.

"Sebelum menempati rumah di residence ini, saya serta keluarga bapak tinggal di rumah yang di Grogol," tuturnya.

Edi mengetahui Dodi Triono sebagai seorang pengusaha properti yang juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil sport Completly Built Up (CBU).

Dodi Triono sempat memiliki Ferrari, Lamborghini, BMW seri sport serta Toyota Vellfire.

"Sekarang mobil-mobil sport-nya telah dipasarkan. Kini mobilnya tinggal empat, Vellfire, BMW sport, Honda Brio seri sport," katanya.

"Bapak biasanya pakai Honda Jazz yang abu-abu, yang ada di depan rumah tempat kejadian," tambahnya.

Terpisah, Ketua RW 16, Gani, juga mengakui faktor yang sama, bahwa korban adalah pengusaha properti serta menjadi Ketua RT.

Buat Gani, Dodi Triono adalah orang kaya di wilayahnya.

"Pak Dodi ini Ketua RT paling kaya se-Jakarta Timur. Beliau punya Lamborghini serta berbagai mobil lainnya," ucap Gani di depan lokasi kejadian.

BACA SUMBER
ReWrite Dodi Triono, Pengusaha Properti dan RT Terkaya Se Jakarta Timur
Advertisement
Loading...

Note: only a member of this blog may post a comment.

Click to comment